Seputar Kediri
Wisata Ala Negeri Korea di Korea Fantasy Ngancar Kediri

Wisata Ala Negeri Korea di Korea Fantasy Ngancar Kediri

Berita Terbaru Kediri – Salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki destinasi wisata baru dan kekinian yaitu kediri. Salah satunya adalah Taman Korea Kediri atau biasa disebut Ngancar Fantasi Korea Kediri. Tempat ini menawarkan wisata dengan konsep Korean Village. Tempat ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya di Korea. Sama halnya dengan Blitar yang memiliki Blitar Sakura Park yang berkonsep Japan Sakura Land.

Tempat wisata ini terbilang masih terbilang baru, karena baru dibuka pada tanggal 1 Desember 2019. Wisata Korea ini dibangun di atas lahan yang luas dan digadang-gadang akan menjadi wisata Korea terbesar di Indonesia. Meski terbilang masih baru, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Terutama turis muda saat ini. Berada di kaki Gunung Kelud, suasana di Kediri Korean Park sangat sejuk dan segar.

Wisata Ala Negeri Korea di Korea Fantasy Ngancar Kediri

Di taman ini, pengunjung bisa menyewa pakaian tradisional Korea atau Hanbok. Anda bebas memiliki warna dan ukuran baju yang Anda inginkan. Untuk lebih jelasnya tentang taman Korea Kediri ini, yuk simak ulasan yang kami sajikan di bawah ini. Buat kamu yang suka berfoto, mungkin Kediri Korean Park bisa jadi salah satu destinasi wisata untuk berburu spot foto yang Instagramable. Berikut ini kami berikan informasi mengenai Kediri Korean Park mulai dari lokasi, harga tiket, dll terkait dengan Korea Fantasy.

Spot Menarik di Ngancar Fantasi Korea Kediri

Area Kota Korea

Tempat ini mengusung pemandangan seperti sebuah desa di Korea, dan dibangun semirip mungkin dengan Kampung Korea asli, dihiasi dengan pernak-pernik warna-warni. Di sini Anda juga bisa berfoto dengan perlengkapan ala Korea yang ada.

Area Taman Sakura

Selain dari kawasan Kota Korea, tempat ini juga memiliki Taman Sakura yang berada di tengah-tengah Fantasi Korea. Taman ini menyuguhkan replika tanaman bunga sakura yang berjejer rapi dan terlihat sangat indah. Selain itu, terdapat pula dua patung tentara Kerajaan Korea yang berdiri tegak di tengah-tengah Taman Sakura. Tempat ini juga dilengkapi dengan jembatan dan tempat duduk khas Korea.

Area rumah adat

Selanjutnya di pinggiran Taman Sakura terdapat rumah-rumah tradisional Korea yang berjejer rapi. Rumah adat ini bisa Anda jadikan sebagai background foto. Bentuknya sangat mirip dengan aslinya di Korea. Di kawasan ini Anda akan merasakan suasana berada di desa Korea yang sesungguhnya.

Pakaian hanbok

Untuk menambah kesan lebih kental pada suasana korea, anda bisa menyewa baju yang sudah di sediakan oleh pengelola. Anda bisa menyewa baju tradisional Korea atau hanbok lengkap dengan aksesorisnya. Anda dapat memilih ukuran dan warna yang Anda inginkan. Biaya sewa ini hanya Rp 20.000. Dengan biaya itu, Anda bisa terlihat seperti orang Korea asli!

Informasi Umum

Taman ini terletak di kaki Gunung Kelud, tepatnya di Semberurip, Desa Manggis, Kecamatan Ngacar, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Untuk bisa masuk ke kawasan ini kamu diharuskan membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk ke taman ini sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang. Tarif parkirnya Rp 5.000 baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Meski terbilang baru, taman ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas di taman ini sangat nyaman untuk digunakan. Fasilitas yang tersedia di Kediri Korean Park antara lain permainan anak, kolam renang, kolam terapi ikan, live music dan karaoke, gazebo, toilet dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *